Cara Merawat Cartridge Canon IP2770
Cara Merawat Cartridge Canon IP2770

Cara Merawat Cartridge Canon IP2770 Agar Tidak Gampang Rusak

Bahkan printer yang merupakan bagian dari aksesoris komputer membutuhkan perawatan atau maintenance dan Canon IP2770 adalah salah satu printer yang paling banyak digunakan karena harganya yang murah dan kualitasnya yang bagus. Nah agar printer Anda lebih awet, berikut beberapa tips merawat cartridge Canon IP2770 Anda.

Jika ditelaah spesifikasinya, printer ini termasuk printer inkjet tipe liquid inkjet. Tergantung pada jenisnya, printer ini memiliki tangki tinta dan kepala cetak, yang disebut kartrid, yang merupakan komponen utama printer.

Merawat printer tidak jauh dari merawat cartridge dengan baik sesuai dengan kemampuan dan fungsinya. Berikut beberapa tips perawatan cartridge Canon IP2770 yang bisa Anda lakukan jika Anda memiliki printer atau printer di kantor Anda:

Cara Merawat Printer Cartridge Canon ip2770 Dengan Benar

Berikut beberapa hal sederhana yang kami harap dapat memberikan solusi bagi Anda yang mengeluhkan printernya sering gagal atau cepat rusak.

Menggunakan printer sebagaimana dimaksud
Sebelum membeli printer, Anda harus benar-benar memahami spesifikasi penggunaan printer. Jadi kesalahan ini tidak akan terjadi. Kebanyakan orang menyalahgunakan printer. Spesifikasi Canon Ip2770 ini termasuk jenis cartridge yang memanas jika terkena gesekan dalam waktu lama.

Oleh karena itu, salah satu cara merawat print cartridge Canon IP 2770 agar tidak cepat rusak adalah dengan meminimalisir gesekan. Bagaimana ? Istirahatkan printer selama kurang lebih 5 menit setelah setiap 20 kali pencetakan. Jika Anda berniat untuk mencetak 50 lembar atau halaman. Kemudian istirahat 5 menit setiap 20 cetakan. Nilai ini menurun dengan status printer.

Jika printer Anda baru, Anda dapat menggunakan pengaturan ini untuk menjeda setiap pencetakan ke-20. Jika printer Anda sudah tua, Anda dapat menguranginya menjadi 10 cetakan. Apakah ini berarti kami tidak dapat mencetak dalam jumlah banyak dengan cepat?

Bisa kok, cuma ada dua pilihan. Siapkan dulu cartridge baru, karena jelas cepat rusak, atau beli printer baru dengan tipe berbeda, yang bisa mencetak dalam waktu lama dan cepat.

Isi Tinta Cartridge Canon ip2770 Dengan Benar

Seperti yang kita ketahui, printer canon jenis ini menggunakan tinta cair, atau terkadang agak kental. Setelah kartrid kehabisan tinta, printer secara alami tidak dapat mencetak. Printer yang tidak dimodifikasi (infus) biasanya memerlukan pengisian dengan alat suntik (syringe) yang dimasukkan melalui lubang udara yang diperbesar dengan jarum.

Berikut beberapa tips cara mengisi ulang tinta dengan benar atau merawat print cartridge Canon IP 2770 agar awet dan tahan lama.

  • Gunakan tinta yang benar untuk merek printer Anda
  • Gunakan jenis tinta cair atau tebal yang sama dengan tinta sebelumnya dan jangan diganti
  • Hati-hati saat membuat lubang, jangan biarkan serpihan masuk ke tangki tinta
  • Jangan sentuh kontak listrik pada cartridge dengan tangan saat mengisi daya, cara merawat print cartridge canon ip 2770
  • Gunakan aturan yang biasanya dicetak pada tangki tinta untuk volume pengisian setiap warna
  • Hati-hati jangan sampai bingung saat mengisi tinta berwarna, karena akibatnya sangat fatal.
  • Bagi yang ingin mengisi daya printer, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan atau cara merawat cartridge Canon IP2770 yang terpasang pada case ini.

Periksa dua pilar tinta tangki infus tinta, jangan tunda leveling posisi tinta. Buka kedua penutup untuk menyeimbangkan tinta di dua kolom.
Jangan tunda pengisian ulang tinta, ini bisa menyebabkan “dingin” dan tentu saja cartridge akan cepat rusak karena gesekan tanpa tinta. cara merawat print cartridge canon ip 2770

Lakukan Maintenance Printer Dengan Benar

Cara merawat print cartridge Canon IP 2770 selanjutnya adalah dengan merawat printer dengan baik. Kami hanya dapat menjalankan perintah tertentu dengan perangkat lunak pemeliharaan atau driver yang diinstal di komputer. Yakni, pemilihan tinta yang akan digunakan, pembersihan dan deep cleaning.

Jika ini tidak mengganggu Anda, coba sesuaikan kartrid dari waktu ke waktu dengan salah satu dari dua jenis kartrid. Gunakan hanya kartrid hitam untuk mencetak teks atau dokumen hitam putih. Dan sebaliknya, gunakan hanya tinta warna saat mencetak dokumen berwarna. Kemudian pasang kembali seperti orang lain (gunakan kedua kartrid). Ini akan sedikit mengurangi beban pada salah satu kartrid, jadi semoga bisa bertahan lebih lama.

Jadi untuk pembersihan dan pembersihan mendalam. Ini termasuk hal-hal yang harus dilakukan seperti perawatan printer, tetapi jangan terlalu sering. Lakukan ini jika perlu atau jika status printer sudah lama digunakan. Biasanya lemah dan perlu dibersihkan beberapa kali.

Simpan Printer Dengan Cara Yang Benar

Ini termasuk beberapa cara merawat kartrid cetak Canon IP 2770. Perhatikan di mana Anda menyimpan printer Anda dan berapa lama Anda meninggalkannya. Usahakan untuk menyimpan printer di suhu ruangan yang sejuk, tidak terlalu panas atau lembab. Kemudian letakkan printer di dalam kotak saat Anda menyimpannya.

Hal ini untuk menghindari kontaminasi dari udara luar dan debu halus yang dapat menempel dan mengganggu cartridge. Juga, perlu diingat berapa lama Anda menyimpan printer. Tes setiap dua minggu sekali, gunakan printer untuk mencetak dokumen hitam putih dan beberapa halaman berwarna. Kemudian simpan lagi seperti yang dibahas.

Matikan Printer Dengan Cara Yang Benar

Untuk printer jenis ini, Canon Ip2770 dilengkapi dengan fungsi auto shut-off, sehingga setelah beberapa menit atau jam, jika printer tidak digunakan akan mati secara otomatis. Namun, untuk menghindari matinya printer secara tidak sengaja, matikan printer dengan menekan tombol Power setelah digunakan.

Silahkan lakukan lima hal sederhana ini untuk merawat print cartridge Canon IP 2770 pada khususnya dan merawat printer secara umum agar awet dan tahan lama. Demikian semoga bermanfaat.